6 Cara Pinjam Uang di Tokopedia Tanpa Jaminan

Cara Pinjam Uang di Tokopedia

Cara Pinjam Uang di Tokopedia – Saat ini sudah banyak perusahaan penyedia jasa pembiayaan keuangan atau lebih sering disebut dengan pinjaman online, namun saat ini pinjaman online juga sudah tersedia di marketplace, yang salah satunya ada di Tokopedia.

Jadi untuk para pengguna Tokopedia saat ini sudah dapat pinjam uang dengan cara pengajuan cukup mudah, ditambah lagi banyak jenis pinjaman yang bisa dipilih dengan tenor pembayaran yang dapat ditentukan sesuai dengan kemampuan.

Untuk kalian yang sekiranya ingin pinjam uang di Tokopedia namun belum mengetahui bagaimana cara pinjam uangnya, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Dengan melihat informasi yang akan kami berikan hari ini, diharapkan kalian dapat melakukan pinjaman uang di Tokopedia. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan informasi tambahan lainnya seputar pinjaman uang di Tokopedia.

Jenis Pinjaman Uang di Tokopedia

Pinjaman online merupakan salah satu kategori baru di Tokopedia yang memungkinkan pengguna Tokopedia dapat meminjam uang. Meskipun termasuk kategori baru, namun jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Tokopedia sudah cukup banyak.

Beberapa jenis pinjaman uang yang ditawarkan Tokopedia sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pinjaman Agunan BPKB

Pinjaman agunan BPKB adalah jenis pinjaman uang dengan jaminan BPKB kendaraan, baik itu BPKB motor atau mobil. Dengan jumlah maksimal yang bisa didapatkan adalah Rp 2 miliar dengan tenor pembayaran paling lama adalah 60 bulan.

2. Pinjaman Karyawan

Pinjaman karyawan adalah jenis pinjaman yang sesuai untuk karyawan, karena jangka waktu pinjaman lebih fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ditambah lagi, jumlah pinjaman juga bervariasi dengan cicilan per bulan tergolong cukup ringan.

3. Pinjaman KTA Tanpa CC

Pinajaman KTA tanpa CC adalah jenis pinjaman uang tunai tanpa kartu kredit, dengan waktu pencarian tidak memakan waktu lama. Selain itu, banyak pilihan tenor yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari jangka pendek sampai panjang.

4. Pinjaman Pendidikan

Pinjaman pendidikan adalah jenis pinjaman yang diperuntunkan untuk biaya pendidikan, jenis pinjaman ini tidak dapat dicairkan karena akan langsung dikirimkan ke institusi atau yayasan yang ditunjuk. Dengan jumlah pengajuan maksimal mencapai Rp 2 miliar dan tenor 24 bulan.

Syarat Pinjam Uang di Tokopedia

Adapun untuk syarat pengajuan pinjaman uang di Tokopedia sendiri berbeda-beda sesuai dengan jenis pinjaman yang dipilih, sehingga kalian harus lebih memperhatikan jenis pinjaman apa yang akan dipilih nantinya. Karena memiliki syarat pengajuan yang berbeda-beda.

Syarat Pinjaman Agunan BPKB & Karyawan

  • Warga Negara Indonesia
  • Rentan usia antara 21 tahun – 29 tahun / sudah menikah
  • Memiliki jaminan mobil
  • Maksimal unit kendaraan produksi tahun 2007
  • Syarat Dokumen
    1. Mutasi rekening
    2. Kartu Tanda Penduduk
    3. BPKB Mobil
    4. Bukti Bekerja / Usaha (Pinjaman Karyawan)
    5. Slip Gaji 2 bulan terakhir / rekening 3 bulan terakhir (Pinjaman Karyawan)
    6. Bukti tempat tinggal
    7. Kartu keluarga

Syarat Pinjaman Pendidikan

  • Kartu Tanda Penduduk
  • Slip Gaji / Mutasi Rekening
  • Kartu Keluarga
  • Kartu Keluarga Wali

Biaya Pinjam Uang di Tokopedia

Setelah mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pinjaman online di Tokopedia, maka hal lainnya yang perlu diketahui adalah biaya pinjam uang di Tokopedia. Untuk besarnya biaya yang diperlukan tergantung dari jenis pinjaman yang akan diambil.

Umumnya biaya yang dikenakan ada dua jenis biaya, yaitu biaya provisi dan biaya administrasi. Besarnya biaya provisi umumnya berdasarkan presentase jumlah pinjaman uang, mulai dari 0,25% sampai dengan 2,25%. Sedangkan untuk biaya administrasi biasanya sudah dalam bentuk bulat.

Besarnya biaya administrasi yang dikenakan juga tergantung dari jenis pinjaman, besarnya bisa mulai dari 399.000 ribu rupiah sampai 2 juta rupiah. Ditambah lagi ada biaya keterlambatan dan asuransi yang jumlahnya juga tergantung dari jenis pinjamannya.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung mengunjungi Pinjaman Online Tokopedia.

Cara Pinjam Uang di Tokopedia

Apabila kalian merasa tertarik ingin pinjam uang di Tokopedia setelah melihat beberapa penjelasan diatas, lantas bagaimana cara meminjam uang di Tokopedia? Untuk kalian yang ingin pinjam uang di Tokopedia, bisa langsung mengikuti cara berikut:

  • Silahkan kunjungi website Pinjaman Online Tokopedia yang telah kami berikan diatas.
  • Kemudian Mengisi Form Pinjaman, seperti misalnya jumlah pinjaman, tenor dan kategori pinjaman.
  • Setelah semua terisi silahkan pilih Cari Pinjaman.
  • Kemudian akan muncul banyak pilihan Mitra Pinjaman Tokopedia, silahkan kalian pilih salah satu.
  • Setelah itu dilanjutkan dengan mengisi formulir pengajuan online dan silahkan Ajukan Sekarang.
  • Terakhir tinggal menunggu proses verifikasi, setelah proses verifikasi selesai maka pinjaman akan dicairkan ke rekening tujuan.

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat Ahli Belanja berikan mengenai cara pinjam uang di Tokopedia, semoga saja informasi tentang pinjaman online yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *