lazada

5 Cara Top Up Lazada Credit : Limit & Biaya

Cara Top Up Lazada Credit

Cara Top Up Lazada Credit – Lazada Credit merupakan salah satu fitur metode pembayaran yang dapat digunakan untuk berbelanja di Lazada. Selain dapat digunakan sebagai metode pembayaran, Lazada Credit juga dapat digunakan untuk menerima refund dana yang dilakukan.

Untuk dapat menggunakan fitur Lazada Credit, maka para pengguna Lazada harus mengaktifkan Lazada Credit terlebih dahulu. Karena jika fitur tersebut tidak diaktifkan terlebih dahulu, maka pengguna tidak dapat menikmati atau menggunakan Lazada Credit.

Setelah kalian berhasil mengaktifkan Lazada Credit, maka langkah selanjutnya untuk dapat menggunakan Lazada Credit sebagai metode pembayaran ialah melakukan top up. Karena jika tidak melakukan top up, maka Lazada Credit tidak memiliki saldo dan tentunya tidak dapat digunakan sebagai metode pembayaran.

Adapun untuk cara mengisi saldo Lazada Credit sendiri tidak berbeda jauh dengan cara isi saldo dompet digital, dimana kalian cukup melakukan transfer melalui sumber dana yang dimiliki ke Lazada Credit dengan jumlah nominal sesuai yang ingin kalian isikan pada Lazada Credit.

Limit Top Up Lazada Credit

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara isi saldo Lazada kredit, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu berapa limit isi saldo Lazada kredit. Dimana untuk minimal isi saldo Lazada Credit adalah sebesar Rp 10.000 saja.

LazadaDana

Sedangkan untuk maksimal top up adalah sesuai dengan jenis akun Lazada kredit, dimana maksimal top up yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

KeteranganNon PremiumPremium
Total Gabungan (Lazada Credit dan DANA)Rp 20.000.000Rp 40.000.000
Total Lazada CreditRp 2.000.000Rp 10.000.000

Untuk metode pembayaran top up sendiri dapat dilakukan melalui bank transfer memakai virtual account dari bank BRI, BCA, Mandiri dan CIMB. Sedangkan untuk bank lainnya dapat memakai virtual account dari CIMB Niaga dan akan dikenakan biaya admin.

Selain dapat melakukan top up melalui bank transfer, kalian juga dapat melakukan top up menggunakan kartu debit online yang memiliki logo Visa atau Mastercard. Apabila transaksi gagal, maka kartu debit yang digunakan belum support untuk pembayaran online.

Biaya Top Up Lazada Credit

Seperti yang sudah kami sedikit bahas diatas, cara top up ini dikenakan biaya admin. Namun hal tersebut hanya berlaku untuk pengiriman beda bank, dengan besarnya biaya admin yang dikenakan kurang lebih adalah Rp 2.500 sampai dengan Rp 6.500.

Sedangkan untuk metode pembayaran sesama bank, maka tidak akan dikenakan biaya admin. Sehingga total transfer yang dilakukan sesuai dengan jumlah top up yang dilakukan tanpa adanya penambahan biaya admin. Apabila ada biaya admin, maka total transfer adalah jumlah top up ditambah dengan biaya admin.

Cara Top Up Lazada Credit

Setelah mengetahui beberapa hal tentang kredit Lazada, maka langkah selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara mengisi saldo kredit Lazada. Dimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengisi saldo Lazada Credit adalah sebagai berikut.

1. Pilih Icon Credit

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Lazada terlebih dahulu, setelah itu silahkan pilih menu Credit yang ada pada halaman utama Lazada.

2. Pilih Top Up

2. Pilih Top Up

Setelah berhasil masuk ke halaman Lazada Credit, maka langkah selanjutnya tinggal pilih menu Top Up yang ada di sebelah kanan atas.

3. Masukan Nominal Top Up

3. Masukan Jumlah Top Up

Langkah selanjutnya tinggal memasukan nominal top up yang diinginkan. Pastikan nominal top up yang dimasukan sesuai dengan limit top up yang telah kami bahas sebelumnya.

4. Pilih Metode Pembayaran

4. Pilih Metode Pembayaran

Pada bagian selanjutnya tinggal memilih metode pembayaran, dimana metode pembayaran dapat dilakukan menggunakan kartu debit online atau melalui bank transfer.

5. Top Up Lazada Credit Berhasil

Setelah memilih metode pembayaran, maka tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih sebelumnya. Apabila pembayaran telah selesai dilakukan, maka proses top up kredit Lazada telah berhasil dilakukan.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai cara top up Lazada Credit yang sekiranya dapat Ahli Belanja berikan pada kesempatan hari ini untuk kalian, semoga saja informasi yang baru kami berikan mengenai cara top up diatas dapat memberikan banyak manfaat.

Bagikan:

lazada