lazada

8 Perbedaan Lazada Credit dan Paylater : Fungsi & Biaya

Perbedaan Lazada Credit dan Paylater

Perbedaan Lazada Credit dan Paylater – Pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai perbedaan Lazada Credit dan Paylater. Siapa tahu saja masih ada diantara kalian yang belum mengetahui perbedaan dari kedua fitur yang ditawarkan oleh Lazada tersebut.

Maka dari itu, kami ingin membantu dengan memberikan informasi tersebut pada kesempatan hari ini. Barang kali saja informasi yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini dapat membantu kalian. Karena informasi yang akan kami berikan hari ini sangat lengkap.

Akan tetapi untuk informasi yang kami berikan hari ini tidak hanya membahas seputar perbedaan Lazada Credit dan Paylater saja, melainkan juga membahas beberapa hal yang masih berhubungan dengan hal tersebut. Sehingga kalian akan mendapatkan informasi yang lengkap dari kami.

Apabila kalian sudah ingin mengetahui informasi mengenai perbedaan kedua fitur yang ditawarkan oleh Lazada tersebut secara lengkap, maka kami sarankan kepada kalian untuk langsung melihat informasi yang akan kami berikan dibawah ini.

Apa Itu Lazada Credit dan Paylater

Lazada Credit adalah salah satu metode pembayaran dalam bentuk kredit yang didapatkan melalui cara top up dan hasil refund dana yang telah dilakukan oleh pengguna. Sedangkan untuk Lazada Paylater adalah sistem pemayaran dengan cara kredit dengan minimal pembelian tertentu.

LazadaDana

Pada dasarnya, kedua fitur dari Lazada tersebut merupakan sama-sama metode pembayaran. Hanya saja sumber dana dari kedua fitur tersebut yang berbeda. Dimana sumber dana dari Lazada Credit berasal dari top up atau isi ulang dan refund dana.

Sedangkan sumber dana Lazada Paylater merupakan dari Lazada sendiri yang nantinya harus dibayarkan oleh pengguna dengan sistem kredit setiap bulan sesuai dengan waktu pengembalian yang telah dipilih pada saat menggunakan Lazada Paylater.

Kelebihan Lazada Credit dan Paylater

Lazada Credit dan Paylater sama-sama memiliki kelebihan dalam waktu proses pembayaran yang cepat, karena para pengguna tidak perlu melakukan transfer dana setelah proses checkout dilakukan. Ditambah lagi, proses verifikasi pembayaran juga secara otomatis berhasil.

Hal tersebut pastinya akan membuat proses belanja kalian berlangsung lebih cepat dan mudah. Namun memiliki hasil akhir yang berbeda, apabila kalian menggunakan Lazada Paylater, maka setelah pembelian berlangsung kalian tetap harus membayar dengan sistem kredit.

Sedangkan untuk pembelian menggunakan Lazada Credit, kalian tidak perlu melakukan pembayaran lagi. Karena pembayaran sudah dilakukan secara cash diawal. Hanya saja kalian tidak perlu melakukan transfer untuk pembayaran belanja yang dilakukan.

Perbedaan Lazada Credit dan Paylater

Setelah mengetahui beberapa hal tentang Lazada Credit dan Paylater, maka saatnya kalian ketahui beberapa perbedaan Lazada Credit dan Paylater. Dimana beberapa perbedaan tersebut dapat langsung kalian lihat secara lengkap dibawah ini.

1. Fungsi Pembayaran

Seperti yang telah kami jelaskan sedikit diatas, Lazada kredit dan Paylater memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai metode pembayaran. Hanya saja waktu pembayarannya saja yang berbeda. Waktu pembayaran Lazada kredit dilakukan diawal, sedangkan waktu pembayaran Lazada Paylater dilakukan setelah pembelian.

2. Fitur Pembayaran

Dari sisi fitur, Lazada Credit tidak dapat digunakan dengan sistem pembayaran cicilan atau tempo. Sehingga pembayaran menggunakan Lazada Credit sama saja melakukan pembelian dengan cara cash. Sedangkan untuk Lazada Paylater, para pengguna dapat membayar dengan cara di cicil.

Selain itu, Lazada Credit dapat digunakan untuk menerima dana refund apabila kalian melakukan pembatalan belanja. Sedangkan Lazada Paylater tidak dapat menerima dana. Dan Lazada Credit juga dapat diisi saldo dengan nominal yang telah ditentukan, sedangkan Lazada Paylater tidak dapat.

3. Biaya Admin

Untuk biaya admin, Lazada Credit tidak mengenakan biaya admin dalam penggunaannya. Apabila kalian belanja menggunakan Lazada Credit, maka tidak dikenakan biaya admin atau tambahan, sedangkan untuk pengguna Lazada Paylater akan dikenakan biaya admin dan bunga.

4. Minimal Belanja

Lazada Credit dapat digunakan dengan minimal pembelian adalah Rp 50.000, apabila kalian melakukan pembelian dibawah Rp 50.000, maka tidak dapat menggunakan Lazada Credit. Sedangkan minimal pembelian Lazada Paylater adalah selama limit Lazada Paylater masih ada.

Dari sini kalian dapat menentukan, barang apa yang sebaiknya di beli menggunakan kredit Lazada dan barang apa yang sebaiknya dibeli menggunakan Lazada Paylater. Karena seperti yang sudah kami jelaskan diatas, kedua fitur ini memiliki fitur pembayaran yang sangat berbeda.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai perbedaan Lazada Credit dan Paylater dari Ahli Belanja, semoga saja informasi mengenai perbedaan fitur yang ditawarkan oleh Lazada yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian.

Bagikan:

lazada