5 Cara Jadi Reseller Shopee Tanpa Modal & Pasti Untung 2022

Cara Jadi Reseller Shopee

Cara Jadi Reseller Shopee – Shopee merupakan salah satu marketplace dengan sistem bisnis C2C atau Consumer to Consumer, hal ini memiliki arti para penjual di Shopee bisa juga merupakan seorang konsumen sama seperti pembeli pada umumnya.

Dengan sistem bisnis tersebut, membuat banyak orang tertarik untuk berjualan di Shopee dengan cara menjadi reseller. Reseller sendiri merupakan perusahaan atau individu yang membeli produk dengan tujuan untuk menjual kembali produk tersebut.

Dengan menggunakan sistem bisnis C2C pada Shopee, memungkinkan setiap orang dapat menjadi seorang reseller di Shopee. Nah, untuk kalian yang ingin jadi reseller di Shopee namun belum mengetahui bagaimana caranya.

Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan seputar menjadi reseller, siapa tahu saja informasi yang akan kami berikan hari ini dapat memberikan banyak bantuan untuk kalian.

Syarat Jadi Reseller Shopee

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenani cara menjadi reseller, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa syarat menjadi reseller. Apabila tidak memenuhi syarat tersebut, maka kalian tidak dapat menjadi seorang reseller.

  • Memiliki produk untuk dijual
  • Memiliki toko di Shopee

Apabila kedua syarat tersebut sudah dipersiapkan, maka kalian sudah dapat dikatakan menjadi seorang reseller. Dan kalian tinggal melanjutkan bagaimana cara menjadi seorang reseller di Shopee.

Cara Jadi Reseller Shopee

Seorang reseller di Shopee sebenarnya sama saja dengan seorang seller atau penjual, karena tidak ada tanda khusus akun tersebut merupakan seorang reseller atau seller. Tanda yang mungkin dapat dilihat dengan mudah adalah harga jual produk dari toko tersebut.

Toko reseller biasanya akan memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan toko lainnya, karena toko tersebut harus mengambil keuntungan setelah membeli barang tersebut. Sehingga harga toko reseller biasanya akan lebih mahal.

Jadi cara untuk menjadi reseller Shopee sama persis seperti cara menjadi penjual di Shopee, caranya cukup membuat toko di Shopee seperti biasa. Apabila masih merasa bingung, silahkan lihat cara buka toko di Shopee berikut.

  • Silahkan buka aplikasi Shopee dan login menggunakan akun yang telah terdaftar sebelumnya.
  • Setelah itu silahkan pilih menu Saya yang ada disebelah kanan bawah.
  • Selanjutnya tinggal memilih menu Mulai Jual, apabila tidak menemukan silahkan scroll ke bagian bawah.
  • Langkah selanjutnya tinggal melengkapi Informasi Toko, seperti nama toko, alamat dan jasa pengiriman.
  • Terakhir tinggal Upload Produk yang akan dijual dan toko Shopee telah berhasil dibuat.

Tips Jadi Reseller Shopee

Apabila kalian sudah berhasil membuat toko di Shopee, maka hal tersebut menandakan kalian sudah berhasil menjadi reseller atau seller di Shopee. Maka dari itu, hal selanjutnya yang akan kami berikan ialah tips jadi reseller di Shopee yang baik.

1. Pemilihan Supplier

Hal pertama yang harus diperhatikan ialah pemilihan supplier. Pastikan kalian memilih supplier dengan harga barang terbaik, karena hal inilah yang nantinya akan menentukan banyak sedikitnya keuntungan yang kalian dapatkan.

2. Margin Keuntungan

Setelah mendapatkan supplier yang bagus, maka langkah selanjutnya ialah menentukan margin keuntungan. Margin keuntungan atau seberapa besar keuntungan yang didapatkan bisa menjadi salah satu hal yang menentukan laris atau tidak larisnya barang yang dijual.

Jadi dalam menentukan margin keuntungan harus disesuaikan dengan harga pasar barang tersebut. Apabila harga dipasar tersebut mengharuskan margin keuntungan kecil, maka hal tersebut harus dilakukan agar toko kalian tidak kalah saing dengan toko lainnya.

3. Memahami Produk

Hal selanjutnya adalah memahami produk yang dijual. Memahmi setiap produk yang dijual akan menjadi nilai tambahan sendiri bagi para pembeli, karena tidak sedikit para pembeli yang bertanya-tanya seputar produk yang djual tersebut.

Dan tidak sedikit juga para penjual yang tidak mengetahui produk yang dijual tersebut, sehingga hal tersebut dapat membuat para pembeli akan merasa ragu untuk membeli barang tersebut. Karena penjualnya sendiri tidak memahmi produk yang dijual.

4. Membuat Promosi

Hal terakhir adalah membuat promosi. Tindakan ini bisa dilakukan apabila penjualan sedang menurun atau diawal membuat toko tidak banyak yang membeli. Maka langkah untuk meningkatkan penjualan ialah dengan cara membuat promosi.

Kesimpulan

Untuk kalian yang sekiranya ingin menjadi seorang reseller tanpa modal, maka alangkah baiknya kalian cukup menjadi dropshiper saja. Karena secara umum dropshiper dan reseller memiliki tujuan yang sama, yaitu menjual kembali produk orang lain.

Dengan ini berakhir sudah informasi dari Ahli Belanja yang membahas tentang cara jadi reseller Shopee, semoga saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *