Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

SPayLater Tidak Bisa Digunakan? Begini Cara Mengatasinya!

SPayLater Tidak Bisa Digunakan

SPayLater Tidak Bisa Digunakan – Seperti sudah anda ketahui, Shopee memiliki sebuah layanan yang dapat digunakan untuk membeli produk dengan dibayar secara cicilan atau kredit. Dimana program tersebut yaitu Shopee PayLater atau biasa disebut dengan SPayLater.

Setiap pengguna yang sering melakukan transaksi di Shopee dapat mengaktifkan SPayLater setelah mengaktifkan ShopeePay. Tidak sedikit juga pengguna yang tidak bisa menggunakan Shopee PayLater. Namun sebenarnya apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi SPayLater tidak bisa digunakan?

Ada beberapa masalah yang bisa membuat Shopee PayLater tidak bisa berhasil digunakan. Dimana SPayLater yang tidak bisa digunakan dapat dikarenakan versi aplikasi, akun Shopee, maupun mengenai SPayLater itu sendiri. Namun tidak perlu panik, semua masalah di atas bisa anda atasi dengan beberapa tips.

Nah pada artikel kali ini, admin Ahlibelanja akan menyajikan ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasi SPayLater tidak bisa digunakan. Untuk penjelasan lebih rinci mengenai Shopee PayLater tidak bisa digunakan, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Penyebab SPayLater Tidak Bisa Digunakan

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa ada beberapa masalah yang bisa membuat SPayLater gagal dipakai. Seperti mengenai aplikasi Shopee, akun Shopee maupun tentang SPayLater itu sendiri. Penyebab SPayLater tidak bisa dipakai diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Versi Aplikasi Shopee

Penyebab pertama ketika SPayLater tidak bisa digunakan yakni tentang versi aplikasi Shopee. Dimana jika anda masih menggunakan versi aplikasi Shopee lama, bisa saja membuat layanan SPayLater tidak bisa dipakai.

Seperti adanya masalah Bug maupun menu SPayLater yang tidak tersedia. Pasalnya sangat memungkinkan beberapa menu tidak bisa digunakan ketika masih menggunakan versi aplikasi Shopee lama.

2. Akun Shopee

Masalah kedua ketika SPayLater tidak bisa dipakai yaitu mengenai akun Shopee. Dimana ada beberapa akun Shopee yang layanan SPayLater nya dibekukan. Masalah tersebut sebenarnya jarang sekali terjadi, namun sangat bisa terjadi ketika pengguna tidak menaati peraturan atau kebijakan dalam penggunaan SPayLater.

3. Masalah SPayLater Lainnya

Penyebab ketiga saat SPayLater tidak bisa dipakai yakni mengenai masalah SPayLater lainnya. Seperti masalah limit SPayLater, tagihan SPayLater, maupun tentang nilai kredit anda menggunakan SPayLater.

Nah setelah mengetahui beberapa penyebab Shopee PayLater tidak bisa digunakan, sekarang bagaimana cara mengatasinya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi SPayLater Tidak Bisa Digunakan

Cara mengatasi SPayLater tidak bisa dipakai dapat dicoba sesuai dengan penyebabnya. Sehingga metode penyelesaian yang dipilih dapat membuat Shopee PayLater dapat digunakan kembali. Cara mengatasi SPayLater gagal dipakai diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Cek Limit SPayLater

Cara pertama untuk mengatasi SPayLater tidak bisa digunakan yakni dengan mengecek limit SPayLater. Pastikan anda masih memiliki limit yang masih bisa digunakan untuk membeli barang tersebut.

Selain mencukupi untuk membayar total belanjaan di Shopee, pastikan juga limit SPayLater aktif dan tidak sedang dibekukan. Pasalnya jika anda masih memiliki limit SPayLater namun limit maupun akun Shopee sedang dibekukan, maka SPayLater kemungkinan besar tidak bisa dipakai.

2. Cek Tagihan SPayLater

Cara mengatasi Shopee PayLater tidak bisa digunakan kedua yaitu dengan cek tagihan. Pastikan anda tidak memiliki tagihan SPayLater yang sudah jatuh tempo.

Anda bisa mengecek jatuh tempo tagihan SPayLater melalui menu ShopeePay, lalu pilih opsi SPayLater. Dengan begitu nanti akan ditampilkan rincian besaran tagihan dan tanggal bayar yang sudah ditetapkan.

3. Pertahankan Nilai Kredit di SPayLater

Setelah masih memiliki limit SPayLater dan tidak ada tunggakan tagihan SPayLater, mempertahankan kualitas kredit pakai SPayLater juga penting. Pasalnya jika anda memiliki catatan kredit atau pembayaran SPayLater yang buruk bisa saja membuat SPayLater tidak bisa digunakan lagi di kemudian hari. Jadi pastikan anda memiliki kualitas kredit di SPayLater yang baik.

4. Update Versi Aplikasi Shopee

Cara mengatasi Shopee PayLater yang tidak bisa digunakan keempat yakni dengan memperbarui versi aplikasi Shopee. Serta pastikan anda menggunakan versi Shopee yang resmi. Sehingga bisa terhindar dari adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti akun atau ShopeePay dibekukan.

Dengan memperbarui versi Shopee ke terbaru juga bisa memunculkan kembali menu SPayLater yang hilang sebelumnya. Sehingga dengan begitu nantinya anda bisa menemukan kembali menu SPayLater dan layanan tersebut bisa digunakan kembali.

5. Hapus Cache Aplikasi Shopee

Cara mengatasi SPayLater tidak bisa dipakai selanjutnya yaitu dengan menghapus cache atau riwayat penggunaan Shopee. Sehingga nantinya sistem SPayLater akan menghapus semua riwayat anda ketika menggunakan SPayLater sebelumnya.

Mengatasi Shopee PayLater yang tidak bisa digunakan tersebut juga bisa menghapus semua riwayat anda di Shopee seperti pencarian barang maupun lainnya. Sehingga dengan menghapus file sampah di Shopee, nantinya anda bisa menggunakan kembali layanan SPayLater.

6. Lakukan Login Ulang Shopee

Cara mengatasi Shopee PayLater tidak bisa digunakan selanjutnya yaitu dengan melakukan logout dan melakukan login kembali ke akun Shopee tersebut. Serta bisa juga dengan login akun Shopee di perangkat lain. Sehingga anda bisa mengetahui apa penyebab ketika SPayLater gagal dipakai di perangkat sebelumnya.

7. Hubungi CS Shopee

Setelah mencoba semua cara di atas, namun SPayLater masih tidak bisa dipakai, silahkan coba dengan menghubungi Call Senter Shopee. Dimana nantinya anda bisa menanyakan atau meminta bantuan untuk mengatasi Shopee PayLater yang tidak bisa digunakan.

Anda bisa menghubungi Call Center Shopee di :

1500702, atau bisa juga melalui email ke support@shopee.co.id

Serta buat pengguna yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa mengunjungi kantor Shopee di :

Berbicara mengenai SPayLater, buat anda yang ingin tahu bagaimana caranya membayar tagihan SPayLater melalui bank Mandiri, admin Ahlibelanja sudah pernah mencoba cara bayar Shopee PayLater lewat Livin Mandiri.

Selain untuk belanja baran, limit SPayLater juga bisa dicarikan ke rekening, kemarin admin Ahlibelanja sudah pernah mencoba cara cairkan SPayLater ke rekening.

Itulah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee PayLater tidak bisa digunakan. Bagaimana, apakah masih ada yang mengalami kendala saat mengatasi SPayLater tidak bisa dipakai menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Kenapa SPayLater tidak bisa digunakan?

SPayLater tidak dapat dipakai bisa dikarenakan masalah di aplikasi, akun Shopee, limit SPayLater maupun karena kualitas kredit anda di SPayLater buruk.

Bagaimana cara agar SPayLater dapat digunakan kembali?

Pastikan anda masih memiliki limit SPayLater dan masih mencukupi untuk membayar belanjaan di Shopee pakai SPayLater.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa ada beberapa masalah yang membuat SPayLater tidak bisa digunakan. Misalnya mengenai versi aplikasi Shopee, akun Shopee dan masalah lainnya di SPayLater. Dimana cara mengatasinya bisa dilakukan dengan update versi aplikasi, cek limit SPayLater, cek tagihan SPayLater, mempertahankan kualitas kredit di SPayLater dan bisa juga dengan menghubungi call center Shopee.

Sekian artikel kali ini tentang penyebab dan cara atasi SPayLater tidak bisa dipakai. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Ahlibelanja.com dan semoga artikel tentang SPayLater tidak bisa dipakai di atas bisa menambah wawasan buat anda semuanya.

Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.