Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

11 Cara Mengatasi Shopee PayLater Dibekukan 2022

Cara Mengatasi Shopee PayLater Dibekukan

Cara Mengatasi Shopee PayLater Dibekukan – Aplikasi Shopee menyediakan sebuah layanan yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya untuk membeli barang dengan pembayaran bulan depan atau metode cicilan. Menggunakan layanan SPayLater, ada beberapa pengguna mendapati masalah. Dimana masalah tersebut seperti limit Shopee PayLater dibekukan, dikunci maupun dinonaktifkan.

Berbicara tentang SPayLater dibekukan, ada beberapa masalah yang bisa membuat hal tersebut terjadi. Namun apa saja penyebab dan bagaimana cara mengatasi Shopee PayLater dibekukan? Apakah pembekuan Shopee PayLater lama?

Penyebab Shopee PayLater dibekukan diantaranya yaitu adanya aktivitas tidak normal di akun Shopee tersebut, masalah keamanan ShopeePay maupun beberapa masalah lainnya. Cara mengatasi Shopee PayLater dibekukan dapat dilakukan dengan beberapa tips. Seperti melakukan logout dan login ulang maupun dengan meminta bantuan ke CS Shopee.

Nah pada artikel kali ini, Ahlibelanja.com akan membahas tentang cara mengatasi Shopee PayLater dibekukan. Namun sebelum menuju pembahasan tersebut, silahkan simak ulasan tentang penyebab Shopee PayLater dibekukan berikut ini.

Kenapa Shopee PayLater Dibekukan?

Kenapa Shopee PayLater Dibekukan?

Berbicara tentang Shopee PayLater dibekukan, hal tersebut bisa terjadi di semua pengguna Shopee. Shopee PayLater dibekukan dapat dikarenakan adanya aktivitas tidak normal di akun Shopee tersebut, adanya masalah keamanan maupun mengenai penggunaan dari Shopee PayLater itu sendiri. Berikut ini adalah pembahasan mengenai kenapa Shopee PayLater dibekukan, silahkan simak ulasannya berikut ini.

1. Masalah Keamanan

Penyebab pertama yang bisa membuat Shopee PayLater dibekukan yakni tentang adanya masalah keamanan. Dimana jika pengguna mengalami masalah pada saat memasukkan PIN ShopeePay seperti salah berulang-ulang, maka bisa membuat Shopee PayLater dibekukan sementara.

2. Limit Shopee PayLater

Penyebab kedua yang membuat Shopee PayLater dibekukan yaitu mengenai limit Shopee PayLater. Dimana jika pengguna tidak pernah menggunakan Shopee PayLater dengan jangka waktu lama, maka bisa saja Shopee PayLater menjadi dibekukan.

3. Penggunaan Limit Shopee PayLater

Penyebab ketiga yang membuat Shopee PayLater dibekukan yaitu mengenai penggunaan limit. Dimana jika pengguna memakai Shopee PayLater secara berlebihan atau tidak wajar, maka bisa membuat Shopee PayLater jadi dibekukan. Misalnya menggunakan Shopee PayLater untuk membayar beberapa pesanan sama dengan kuantitas banyak dan bersamaan.

Selain itu, bisa juga dikarenakan menggunakan Shopee PayLater untuk membayar pesanan palsu atau Fake. Serta jika pengguna menggunakan Shopee PayLater melebihi limit juga bisa membuat SPayLater dibekukan.

4. Pengajuan Limit Shopee PayLater

Masalah selanjutnya yang membuat Shopee PayLater dibekukan yaitu mengenai pengajuan limit tidak wajar. Dimana jika pengguna mengajukan limit yang tidak seusai dengan ketentuan, maka bisa saja membuat SPayLater dibekukan.

5. Pembayaran Tagihan Shopee PayLater

Masalah selanjutnya yang membuat Shopee PayLater dibekukan yakni tentang pembayaran tagihan. Dimana jika pengguna telat atau tidak membayarkan tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo, maka bisa mengakibatkan Shopee PayLater dibekukan.

Buat kalian yang ingin tahu cara ubah tanggal jatuh tempo Shopee PayLater, admin Ahlibelanja.com sudah pernah mencoba cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee PayLater.

6. Aktivitas Tidak Wajar di Akun Shopee

Masalah terakhir yang membuat Shopee PayLater dibekukan yaitu mengenai aktivitas di akun Shopee tersebut. Misalnya pengguna melakukan login Shopee di beberapa perangkat sekaligus untuk menggunakan layanan Shopee PayLater.

Itulah beberapa masalah yang menyebabkan Shopee PayLater dibekukan, sekarang berapa lama Shopee PayLater dibekukan? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Berapa Lama SPayLater Dibekukan?

Menurut beberapa pengalaman pengguna yang mengalami Shopee PayLater dibekukan, waktu atau aktivitas pembekuan Shopee PayLater tersebut berbeda-beda. Dimana jika pengguna tidak secepatnya meminta bantuan ke Customer Service Shopee, maka pembekuan Shopee PayLater bisa berlangsung lama.

Namun jika pengguna secepatnya mengurus masalah tersebut ke pihak Shopee, maka waktu diperlukan untuk mengaktifkan kembali Shopee PayLater yaitu antara 1 sampai dengan 3 hari kerja. Sehingga setelah meminta pengajuan mengaktifkan kembali Shopee PayLater, pengguna perlu menunggu sampai 3 hari agar bisa menggunakan kembali layanan Shopee PayLater tersebut.

Nah setelah ketahui penyebab dan berapa lama Shopee PayLater dibekukan? Sekarang bagaimana cara mengatasinya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Shopee PayLater Dibekukan

Cara Mengatasi Shopee PayLater Terkunci

Cara mengatasi SPayLater dibekukan dapat dilakukan dengan meminta bantuan ke Customer Service Shopee. Kalian bisa menghubungi nya melalui panggilan, email maupun dengan live chat dengan Shopee. Cara mengatasi Shopee PayLater dikunci adalah sebagai berikut:

1. Lakukan Login Ulang

Cara mengatasi SPayLater dibekukan pertama yaitu dengan melakukan logout dan login ulang akun Shopee. Pastikan kalian hanya login akun Shopee di satu perangkat saja. Dan akun Shopee tersebut sudah di logout dari semua perangkat terhubung, baik di HP maupun di komputer.

2. Lakukan Verifikasi Ulang Shopee

Cara kedua untuk mengatasi Shopee PayLater dibekukan yaitu dengan melakukan verifikasi ulang di akun tersebut. Kalian bisa lakukan dengan hapus Cache, Hapus data dan lakukan login ulang di perangkat tersebut. Selain itu, pastikan kalian menggunakan versi aplikasi Shopee terbaru juga.

3. Minta Bantuan ke CS Shopee

Cara mengatasi SPayLater dibekukan ketiga yaitu dengan menghubungi Customer Service Shopee. Sehingga nantinya Shopee PayLater dibekukan akan ditangani oleh pihak Shopee. Kalian bisa hubungi Customer Shopee melalui kontak berikut ini.

4. Minta CS Aktifkan Kembali SPayLater

Cara selanjutnya untuk mengatasi Shopee PayLater dibekukan yaitu dengan minta CS atau pihak Shopee aktifkan kembali Shopee PayLater kalian yang sedang dinonaktifkan sementara. Berikan semua informasi tentang akun Shopee kalian yang SPayLater nya sedang dibekukan. Seperti nomor akun, username, email maupun tentang limit dari Shopee PayLater tersebut.

5. Selesai Mengatasi Shopee PayLater Dibekukan

Nah setelah kalian meminta bantuan CS Shopee untuk aktifkan kembali Shopee PayLater, silahkan tunggu proses tersebut. Namun jika sampai dengan 3 hari kerja Shopee PayLater kalian belum kembali atau bisa digunakan. Silahkan hubungi Customer Service Shopee lagi terkait masalah tersebut.

Itulah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee PayLater dibatasi, dikunci dan tidak bisa digunakan. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika coba atasi Shopee PayLater dibekukan menggunakan cara-cara di atas?

Buat kalian yang ingin tahu informasi lainnya tentang penyebab dan cara mengatasi Shopee PayLater tidak bisa digunakan, Ahlibelanja.com sudah pernah mengulas tentang SPayLater tidak bisa digunakan.

FAQ

Kenapa Shopee PayLater dibekukan?

Penyebab Shopee PayLater dibekukan bisa dikarenakan adanya masalah keamanan, telat atau tidak membayar tagihan maupun adanya aktivitas tidak wajar dalam penggunaan layanan Shopee PayLater.

Berapa lama Shopee PayLater dibekukan?

Waktu Shopee PayLater dibekukan tergantung dari pengguna cepat atau tidak dalam meminta bantuan CS Shopee untuk aktifkan kembali Shopee PayLater yang dibekukan. Proses mengaktifkan kembali Shopee PayLater yang dinonaktifkan membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari kerja.

Bagaimana cara mengatasi Shopee PayLater dibekukan?

Cara mengatasi SPayLater dibekukan dapat dilakukan dengan minta bantuan ke CS Shopee.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa, cara mengatasi Shopee PayLater dibekukan bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center Shopee. Yaitu meminta bantuan Customer Service untuk mengaktifkan Shopee PayLater yang dibekukan.

Sekian artikel kali ini tentang cara mengatasi SPayLater dibekukan atau dinonaktifkan sementara. Terima kasih telah mengunjungi Ahlibelanja.com dan semoga ulasan di atas tentang cara mengatasi Shopee PayLater dikunci bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ahlibelanja.com

Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.