Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

Saldo ShopeePay Tidak Masuk? 10 Penyebab & Cara Mengatasi!

Saldo ShopeePay Tidak Masuk

Saldo ShopeePay Tidak Masuk – Salah satu dompet digital atau E-Wallet yang dihadirkan oleh Shopee yaitu ShopeePay. Dimana dengan menggunakan ShopeePay kalian bisa melakukan pembayaran belanja, bayar tagihan maupun untuk transaksi transfer. Namun sebelumnya kalian perlu mengisi atau melakukan top up saldo ShopeePay.

Tidak jarang pengguna mengalami kendala tentang saldo ShopeePay. Misalnya seperti saldo tidak masuk. Namun sebenarnya apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi saldo ShopeePay tidak masuk?

Ada beberapa masalah yang bisa membuat saldo ShopeePay lama diterima. Masalah saldo tersebut tidak masuk seperti adanya pembatalan transaksi maupun adanya gangguan di saat melakukan isi saldo. Seperti lewat transfer bank, di Indomaret maupun saat penjual di Shopee akan menarik saldo ShopeePay.

Nah pada artikel kali ini, admin Ahlibelanja.com akan menyajikan ulasan mengenai cara mengatasi saldo ShopeePay tidak masuk sudah 24 jam maupun saat melakukan pembatalan transaksi. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak ulasan mengenai beberapa masalah yang menyebabkan saldo tidak masuk berikut ini.

Penyebab Saldo ShopeePay Tidak Masuk

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bahwa ada beberapa masalah yang membuat saldo ShopeePay lama diterima. Seperti adanya gangguan di aplikasi Shopee, gangguan disaat melakukan isi saldo maupun karena masalah lainnya. Penyebab saldo ShopeePay tidak diterima padahal sudah lebih dari 24 jam adalah sebagai berikut:

1. Gagal Top Up Saldo ShopeePay

Penyebab saldo ShopeePay tidak diterima yang pertama yakni dikarenakan kalian mengalami gagal top up. Sehingga ketika proses isi saldo ShopeePay gagal, maka besar kemungkinan sejumlah uang yang digunakan untuk top up ShopeePay tidak bisa diterima di akun ShopeePay kalian.

2. Koneksi Internet Bermasalah

Penyebab saldo ShopeePay tidak diterima kedua yakni karena kalian menggunakan koneksi atau jaringan internet yang tidak stabil atau bermasalah. Sehingga bisa saja membuat saldo ShopeePay belum diterima, namun pada halaman top up sudah memiliki keterangan berhasil isi saldo ShopeePay.

3. Limit Saldo ShopeePay

Penyebab saldo ShopeePay tidak masuk ketiga yakni mengenai limit ShopeePay. Dimana jika akun ShopeePay kalian sudah melebihi batas limit, maka bisa saja membuat saldo tidak bisa diterima. Misalnya bagi yang menggunakan akun ShopeePay Basic dan sudah melewati batas limit sebesar 2 juta, maka bisa jadi tidak bisa melakukan isi saldo lagi. Dan bagi yang mengunakan akun ShopeePay Plus dan sudah melewati batas limit sebesar 20 juta, maka bisa jadi membuat isi saldo menjadi tidak diterima.

4. Masalah di Metode Top Up

Penyebab saldo ShopeePay tidak diterima selanjutnya yakni karena adanya masalah pada saat melakukan top up. Seperti salah kode pembayaran, adanya gangguan di bank yang digunakan untuk isi saldo ShopeePay maupun adanya masalah di Merchant yang digunakan untuk isi saldo ShopeePay. Misalnya menggunakan metode bayar di Indomaret, Alfamart maupun metode isi saldo ShopeePay lainnya.

5. Server Error

Penyebab saldo ShopeePay tidak masuk terakhir yakni karena adanya masalah atau gangguan server di Shopee. Sehingga masalah tersebut bisa membuat saldo tidak masuk saat melakukan top up. Maupun saldo tidak masuk saat penjual di Shopee sudah menyelesaikan pesanan pembeli.

Nah setelah ketahui beberapa penyebab di atas, sekarang bagaimana cara mengatasi ShopeePay tidak masuk? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Saldo ShopeePay Tidak Masuk

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk atasi saldo SPay tidak masuk. Misalnya dengan cek koneksi, cek kembali riwayat transfer ke ShopeePay maupun dengan beberapa tips lainnya. Cara mengatasi saldo ShopeePay tidak diterima adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Internet Stabil

Cara mengatasi saldo ShopeePay tidak diterima pertama yakni dengan mengecek dan menggunakan jaringan internet yang stabil dan bagus. Sehingga ketika melakukan isi saldo melalui metode transfer bank di Mobile Banking bisa langsung masuk dan diterima.

2. Hindari Gagal Top Up ShopeePay

Cara mengatasi saldo ShopeePay tidak masuk kedua yaitu dengan menghindari gagal top up. Misalnya dengan menggunakan kode pembayaran ShopeePay yang benar, menggunakan metode yang mudah seperti transfer bank, lewat Indomaret maupun melalui Alfamart.

Ada banyak sekali metode top up ShopeePay yang bisa kalian coba, misalnya dengan menggunakan Dana, kemarin admin Ahlibelanja.com sudah pernah merangkum tentang cara top up ShopeePay pakai Dana.

3. Pastikan ShopeePay Belum Limit

Cara mengatasi saldo SPay tidak masuk ketiga yakni dengan memastikan akun kalian belum melebihi limit. Misalnya bagi kalian yang menggunakan akun ShopeePay Basic, maka pastikan belum melebihi limit sampai dengan 2 juta. Sedangkan bagi kalian yang menggunakan akun ShopeePay Plus, maka pastikan belum melebihi limit sampai dengan 20 juta.

4. Hubungi Call Center Shopee

Cara mengatasi saldo ShopeePay tidak masuk selanjutnya yakni dengan hubungi call center Shopee. Silahkan minta bantuan ke CS Shopee mengenai saldo kalian yang belum masuk. Jelaskan masalah saldo belum masuk yang kalian alami kepada CS Shopee tersebut. Silahkan gunakan kontak call center Shopee berikut ini.

5. Tunggu Server Shopee Pulih

Cara mengatasi saldo ShopeePay tidak diterima terakhir yakni dengan menunggu server Shopee kembali normal dan pulih. Pasalnya jika saldo SPay tidak masuk dikarenakan adanya gangguan sistem, maka pengguna hanya bisa menunggu sampai dengan sistem atau server kembali normal dan pulih.

Itulah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi ShopeePay tidak diterima. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba mengatasi saldo SPay tidak masuk menggunakan beberapa cara di atas?

Buat kalian yang ingin tahu tentang cara aktifkan ShopeePay, kemarin admin Ahlibelanja.com sudah pernah mengulas tentang cara mengaktifkan ShopeePay.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa saldo ShopeePay tidak masuk dapat disebabkan karena adanya masalah koneksi internet, ada masalah pada saat melakukan top up saldo ShopeePay maupun karena adanya gangguan server Shopee. Untuk mengatasi hal tersebut, bisa kalian coba dengan pakai koneksi internet yang stabil, hindari gagal top up ShopeePay maupun dengan menghubungi Call Center Shopee.

Sekian artikel kali ini tentang penyebab dan cara mengatasi saldo ShopeePay tidak diterima. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ahlibelanja.com dan semoga artikel di atas tentang penyebab dan cara mengatasi saldo SPay tidak masuk dapat menambah informasi buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ahlibelanja.com

Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *