Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

6 Cara Membatalkan Transfer ShopeePay ke Nomor & Bank

Cara Membatalkan Transfer ShopeePay

Cara Membatalkan Transfer ShopeePay – Aplikasi Shopee menghadirkan sebuah fitur yang bisa digunakan sebagai akun dompet digital atau E-Wallet. Dimana layanan tersebut diberi nama sebagai ShopeePay atau SPay. Menggunakan fitur ini, kalian bisa melakukan transaksi seperti top up, bayar maupun transfer saldo ShopeePay.

Melakukan transfer di ShopeePay dapat dilakukan ke nomor ShopeePay lain, ke rekening bank maupun menggunakan metode transfer ShopeePay lainnya. Namun pada saat melakukan transfer apakah bisa dibatalkan? Serta bagaimana cara membatalkan transfer ShopeePay?

Ada beberapa syarat untuk batalkan transfer ShopeePay sendiri yang perlu kalian ketahui. Cara membatalkan transfer ShopeePay bisa dibagi menjadi 2. Baik untuk transfer ShopeePay yang belum diproses atau kalian belum memasukkan PIN ShopeePay maupun pada transfer ShopeePay yang sedang diproses atau kalian sudah memasukkan PIN ShopeePay.

Nah pada artikel kali ini, admin Ahlibelanja.com akan menyajikan ulasan tentang cara membatalkan transfer ShopeePay ke nomor ShopeePay maupun ke rekening bank. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak penjelasan mengenai pertanyaan apakah transfer ShopeePay bisa dibatalkan berikut ini.

Apakah Transfer ShopeePay Bisa Dibatalkan?

Untuk menjawab pertanyaan apakah proses transfer ShopeePay bisa dibatalkan, jawabannya yakni bisa. Dimana untuk pembatalan proses transfer dana dari ShopeePay bisa dilakukan pada proses transaksi sebelum memasukkan PIN maupun sesudah memasukkan PIN ShopeePay.

Membatalkan kirim dana dari ShopeePay dapat dilakukan ketika kalian salah memasukkan nomor tujuan, salah memasukkan nomor rekening maupun beberapa alasan lainnya yang masuk akal. Sehingga nantinya kalian bisa mengajukan proses Refund atau pengembalian dana di ShopeePay.

Nah setelah ketahui penjelasan di atas, sekarang apa saja syarat melakukan pembatalan transfer ShopeePay? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Batalkan Transfer ShopeePay

Beberapa syarat batalkan proses transfer ShopeePay diantaranya seperti kontak Call Center Shopee, pulsa maupun mengenai proses transfer ShopeePay tersebut. Penjelasan syarat batalkan proses transfer ShopeePay adalah sebagai berikut:

1. Proses Transfer ShopeePay

Syarat membatalkan transfer ShopeePay yang pertama yakni mengenai proses transfer ShopeePay tersebut. Pastikan kalian belum melakukan proses memasukkan PIN ShopeePay. Sehingga pembatalan transfer ShopeePay bisa kalian lakukan sendiri tanpa bantuan pihak Shopee. Namun jika proses transfer ShopeePay tersebut sudah sampai dengan tahap memasukkan PIN ShopeePay, maka kalian perlu bantuan dari pihak Shopee maupun pemilik nomor atau rekening tujuan transfer.

2. Bukti Transfer

Syarat batalkan transfer ShopeePay kedua yaitu tentang bukti atau struk transfer. Kalian bisa mendapatkan bukti transfer ShopeePay melalui aplikasi Shopee. Yakni dengan membuka fitur atau menu ShopeePay. Pastikan bukti transfer ShopeePay tersebut valid dan terdapat keterangan berhasil. Sehingga nantinya bisa digunakan untuk mengajukan Refund di ShopeePay.

3. Pulsa

Syarat batalkan transfer ShopeePay selanjutnya yakni mengenai pulsa. Pastikan kalian memiliki sejumlah pulsa yang cukup untuk bisa menghubungi call center Shopee. Pasalnya pada kasus pembatalan transfer ShopeePay yang tidak bisa dilakukan sendiri, nantinya kalian membutuhkan bantuan dari CS Shopee.

4. Kontak Call Center Shopee

Syarat batalkan transfer ShopeePay selanjutnya yaitu mengenai kontak Call Center Shopee. Pasalnya salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk membatalkan proses kirim uang di Shopee yang sudah berhasil yakni dengan meminta bantuan pihak Shopee atau Customer Service Shopee.

Untuk hubungi call center Shopee kalian bisa melakukan panggilan ke kontak 08001500702. Selain menggunakan panggilan, kalian juga bisa hubungi CS Shopee lewat email, live chat atau melalui Tim Customer Service Shopee.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang bagaimana cara batalkan transfer ShopeePay yang belum diproses maupun yang sudah diproses? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Membatalkan Transfer ShopeePay

Cara untuk membatalkan kirim uang di ShopeePay dapat dilakukan sendiri tanpa batuan CS Shopee yakni pada transaksi yang belum diproses atau belum memasukkan PIN ShopeePay. Sedangkan pada transfer ShopeePay yang sedang diproses atau sudah memasukkan PIN ShopeePay, maka kalian perlu minta bantuan ke CS Shopee. Cara batalkan transfer ShopeePay yang sudah diproses dan belum diproses adalah sebagai berikut:

Batalkan Transfer ShopeePay yang Belum Diproses

Pertama yakni untuk membatalkan transfer yang belum diproses atau belum memasukkan PIN. Cara ini bisa kalian lakukan sendiri tanpa perlu minta bantuan ke CS Shopee.

Cara batalkan transfer ShopeePay sebelum diproses yakni dengan kembali ke menu Utama maupun dengan melakukan Force Close aplikasi Shopee tersebut. Sehingga semua riwayat penggunaan aplikasi Shopee akan dihapus atau dimulai dari awal. Dan proses transfer ShopeePay tersebut akan secara otomatis dibatalkan.

Membatalkan Transfer ShopeePay yang Sedang Diproses

Kedua yaitu untuk membatalkan transfer yang sedang maupun sudah berhasil diproses. Cara ini bisa kalian gunakan ketika kalian sudah memasukkan PIN ShopeePay. Yakni dengan hubungi CS Shopee untuk membatalkan transfer tersebut atau dilakukan Refund. Cara batalkan transfer ShopeePay yang sedang atau berhasil diproses adalah sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan siapkan bukti transfer ShopeePay. Misalnya dengan screenshot bukti atau rincian transfer ShopeePay.
  • Kedua, silahkan siapkan pulsa dan kontak Call Center Shopee.
  • Ketiga, silahkan lakukan panggilan atau menghubungi CS Shopee.
  • Selanjutnya silahkan berikan penjelasan bahwa kalian akan melakukan pembatalan atau Refund dari proses transfer ShopeePay yang salah. Misalnya dengan memberikan alasan yang logis dan sesuai dengan keadaan. Seperti salah nomor tujuan, salah nomor rekening maupun salah nominal transfer ShopeePay.
  • Jika sudah disampaikan ke pihak Shopee, silahkan tunggu proses pembatalan atau Refund dana ShopeePay tersebut. Biasanya proses ini membutuhkan waktu sampai dengan 1×24 jam.
  • Kemudian jika sudah selesai melakukan pembatalan transfer ShopeePay, silahkan cek apakah saldo ShopeePay kalian sudah kembali seperti semula atau belum. Jika belum silahkan lakukan kembali menghubungi CS Shopee untuk menanyakan proses pembatalan sebelumnya sudah sampai mana.

Itulah informasi mengenai cara batalkan transfer ShopeePay ke nomor tidak aktif, ke rekening bank maupun ke metode lainnya. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba membatalkan kirim uang di ShopeePay menggunakan cara-cara di atas?

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara membatalkan transfer ShopeePay bisa dilakukan sendiri maupun dengan meminta bantuan ke CS Shopee. Dimana jika transfer ShopeePay belum diproses, kalian bisa lakukan sendiri dengan Force Close aplikasi Shopee. Sedangkan transfer ShopeePay sedang diproses bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center Shopee.

Sekian artikel kali ini tentang cara membatalkan kirim uang di ShopeePay. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ahlibelanja.com dan semoga artikel di atas tentang cara batalkan transfer ShopeePay bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ahlibelanja.com

Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *