Denda Shopee Paylater Perhari atau Perbulan

Denda Shopee Paylater

Denda Shopee Paylater – Shopee paylater merupakan salah satu metode pembayaran yang ditawarkan Shopee untuk mempermudah para pembeli dengan sistem pembayaran kredit atau tempo, sehingga pembeli dapat melakukan pembelian terlebih dahulu dan bayar nanti.

Sistem pembayaran tersebut dibuat oleh Shopee mengingat banyaknya layanan jasa keuangan yang sudah membuat sistem pembayaran tersebut. Sehingga untuk mengikuti pasar yang ada dan memudahkan juga pengguna Shopee, dibuat lah metode pembayaran SPayLater.

Tidak berbeda jauh dengan sistem pembayaran paylater lainnya, Shopee paylater juga memberikan bunga Shopee paylater kepada setiap para penggunanya. Selain itu, ada juga denda keterlambatan apabila pengguna telat melakukan cicilan.

Nah, untuk kalian yang sekiranya baru dalam penggunaan Shopee paylater, dan belum mengetahui berapa besarnya denda yang dikenakan apabila telat bayar cicilan setiap bulannya. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Akibat Telat Bayar Shopee Paylater

Selain dikenakan denda keterlambatan, ada akibat lainnya yang bisa dirasakan oleh pengguna SPayLater. Sehingga kami sarankan kepada kalian pengguna Shopee paylater untuk tidak telat dalam melakukan pembayaran cicilan setiap bulannya.

1. Denda Keterlamabatan

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, akibat pertama atau yang sudah pasti didapatkan adalah terkena biaya denda keterlambatan. Dimana denda keterlambatan tersebut akan langsung dibayarkan bersama dengan jumlah tagihan pada Shopee paylater.

2. Pembatasan Akses

Akibat selanjutnya yang bisa didapatkan adalah pembatasan akses. Pembatasan akses disini bisa berlaku untuk pembatasan akses pada aplikasi Shopee dan juga dalam penggunaan voucher Shopee, kepada pengguna yang telah membayar tagihan Shopee paylater.

3. Peringkat Kredit Turun

Akibat selanjutnya adalah peringkat kredit pengguna turun. Karena sistem pembayaran Shopee paylater ini sendiri langsung dilaporkan ke SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK. Sehingga hal tersebut bisa berdampak pada pembiayaan lainnya dari perusahaan lain atau bank.

4. Penagihan Langsung

Akibat terakhir adalah pengguna akan ditagih secara langsung oleh DC Shopee, karena Shopee paylater juga memiliki debt collector yang akan menagih setiap pengguna yang telah telat membayar tagihan. Namun sebelum itu, biasanya pengguna akan ditagih via telepon terlebih dahulu.

Biaya Denda Shopee Paylater

Besarnya denda yang dikenakan kepada pengguna Shopee paylater yang telah dalam membayar tagihan adalah sebesar 5% dari jumlah tagihan setiap bulan. Dan denda tersebut akan dihitung perbulan, bukan berdasarkan keterlambatan perhari.

Sebagai contoh kalian memiliki jumlah tagihan setiap bulan adalah Rp 100.000, kemudian kalian telat melakukan pembayaran selama 1 atau 3 hari. Maka denda yang akan dikenakan adalah 5% x Rp 100.000 = Rp 5.000, sehingga total tagihan pada bulan tersebut menjadi Rp 105.000.

Cara Bayar Denda Shopee Paylater

Cara bayar denda Shopeepay later sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara bayar Shopee paylater pada umumnya, hanya saja pada bagian nominal pembayaran tinggal di edit dengan cara menekan icon X di sebelah kanan. Kemudian diisikan dengan total tagihan beserta denda keterlambatan.

Setelah itu tinggal dilanjutkan dengan menekan menu bayar dan memilih metode pembayaran sesuai dengan yang ingin kalian gunakan. Selanjutnya kalian tinggal membayar tagihan + denda sesuai dengan metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian informasi yang pada kesempatan sekarang ini dapat Ahli Belanja berikan mengenai denda Shopee paylater, semoga saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat untuk kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *