Berapa Denda Shopee Pinjam? 1 Hari & 7 Hari

Cara Cek Shopee Express Standard Reguler 1

Berapa Denda Shopee Pinjam – Shopee pinjam atau sering disebut juga dengan SPinjam merupakan salah satu produk penyedia jasa keuangan yang ditawarkan Shopee, dimana para pengguna Shopee juga saat ini dapat meminjam uang di Shopee dengan Cara Meminjam Uang di SPinjam yang sangat mudah dan cepat.

Tidak berbeda dengan jasa penyedia keuangan lainnya, Shopee pinjam juga memiliki denda yang dikenakan kepada para penggunanya apabila telat melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya. Sehingga untuk kalian yang menggunakan Shopee pinjam harus mengetahui akan besarnya biaya denda yang dikenakan.

Nah, untuk kalian yang sekiranya belum mengetahui berapa besarnya biaya denda SPinjam, maka tidak ada salahnya apabila kalian melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan secara lengkap bersama dengan beberapa informasi lainnya yang masih berhubungan dengan SPinjam.

Dengan mengetahui berapa denda yang dikenakan, maka hal tersebut dapat membuat kalian untuk selalu membayar tagihan SPinjam sesuai dengan tanggal tagihan atau sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan SPinjam tersebut.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Untuk kalian yang sekiranya tidak ingin membayar denda keterlambatan karena telat bayar tagihan Shopee pinjam, maka kalian perlu membayar tagihan Shopee pinjam sebelum tanggal 5 setiap bulannya. Dengan membayar tagihan SPinjam sebelum tanggal jatuh tempo, maka kalian tidak dikenakan biaya denda keterlambatan.

Berapa Denda Shopee Pinjam

Lantas berapa besarnya denda SPinjam itu sendiri? besarnya denda SPinjam itu sendiri adalah 5% dari total tagihan dan biaya denda telat bayar tersebut akan diakumulasikan ke tagihan selanjutnya. Sehingga besarnya tagihan pada bulan yang mengalami keterlambatang masih tetap sama.

Akan tetapi biaya keterlambatang tersebut diakumulasikan ke tagihan bulan berikutnya. Sehingga besar tagihan bulan selanjutnya akan sedikit jauh lebih besar dibandingkan dengan tagihan bulan tersebut, karena ditambahkan dengan biaya denda keterlambatan.

Cara Menghitung Denda Shopee Pinjam

Setelah mengetahui berapa besarnya denda SPinjam, kemudian bagaimana cara menghitung denda Shopee pinjam? Cara menghitung dengan SPinjam sangat mudah, kalian tinggal mengkalikan total tagihan dengan besarnya denda yaitu 5%.

Sebagai contoh total tagihan pembayaran Shopee pinjam setiap bulannya adalah Rp 150.000, dengan denda keterlambatan ialah sebesar 5%. Sehingga dapat dihitung dengan cara sebagai berikut.

5% x Rp 150.000 = Rp 7.500

Sehingga total tagihan yang nantinya harus dibayarkan adalah sebesar Rp 150.000 ditambah dengan biaya denda sebesar Rp 7.500, yaitu sebesar Rp 157.500.

Jadi semakin besar total tagihan Shopee pinjam, maka akan semakin besar juga denda yang harus dibayarkan. Karena biaya denda SPinjam dihitung menggunakan prosentase, bukan menggunakan nominal tetap yang sudah harus dibayarkan.

Cara Bayar Denda Shopee Pinjam

Apabila kalian sudah mengetahui besarnya denda yang harus dibayarkan, lantas bagaimana cara bayar denda SPinjam? Adapun untuk cara bayar denda SPinjam sebenarnya sama saja dengan cara bayar tagihan pada umumnya.

Hanya saja jumlah nominal yang harus dibayarkan itu berbeda jumlahnya dengan jumlah nominal yang biasa, karena jumlah tagihan tersebut sudah ditambahakan dengan biaya denda keterlambatan. Adapun untuk cara bayar denda SPinjam adalah sebagai berikut.

1. Pilih Menu SPinjam

1. Pilih Menu SPinjam Untuk Mengetahui Denda Shopee Pinjam

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Shopee, setelah itu silahkan dilanjutkan dengan memilih menu Saya. Setelah berada di menu Saya, maka silahkan dilanjutkan dengan memilih menu SPinjam.

2. Pilih Menu Bayar

2. Pilih Menu Bayar

Apabila kalian sudah berada di menu SPinjam, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah tinggal memilih menu Bayar.

3. Pilih Icon X

3. Pilih Icon X

Setelah memilih menu Bayar, maka akan diarahkan ke halaman pembayaran dengan jumlah nominal yang telah ditentukan. Silahkan kalian hapus jumlah nominal tersebut dengan cara pilih Icon X yang berada disebalah kanan.

4. Masukan Nominal Tagihan

4. Masukan Nominal Tagihan Sesuai Denda Shopee Pinjam

Apabila kalian sudah menghapus jumlah nominal tagihan, maka tinggal mengisikan jumlah tagihan sesuai dengan jumlah tagihan yang telah ditambahkan dengan biaya denda keterlambatan. Setelah itu tinggal dilanjutkan ke proses Bayar.

Akhir Kata

Jadi untuk kalian yang sekiranya tidak ingin terkena biaya denda SPinjam, alangkah baiknya jika kalian membayar tagihan SPinjam tepat waktu. Kalau pun kalian harus membayarkan denda, maka kalian harus membayar biaya denda ditambah dengan jumlah tagihan pada bulan tersebut.

Dengan ini berakhir sudah informasi mengenai berapa denda Shopee pinjam yang sekiranya dapat Ahli Belanja berikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.