Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

10 Cara Isi Token Listrik di Shopee 2022 (Semua Metode Pembayaran)

Cara Isi Token Listrik di Shopee

Cara Isi Token Listrik di Shopee – Selain untuk berbelanja barang fisik, aplikasi Shopee juga bisa dimanfaatkan untuk belanja produk digital. Misalnya untuk beli tiket nonton, isi token listrik PLN maupun beli tiket lainnya. Sehingga para pembeli bisa melakukan semua pembelian produk digital hanya dari rumah dengan mudah dan simpel tentunya.

Selain kemudahan dalam pembelian, para pembeli juga bisa menikmati beragam penawaran seperti harga flash sale, diskon maupun bisa menggunakan kupon. Namun bagaimana cara isi token listrik di Shopee?

Cara isi pulsa listrik di Shopee bisa dilakukan menggunakan aplikasi Shopee di HP Android, iPhone maupun menggunakan versi situs Shopee di Laptop. Cara isi token listrik di Shopee yakni dengan menggunakan layanan Pulsa, Tagihan & Hiburan. Pasalnya untuk membeli sebuah produk digital di Shopee semuanya berada pada menu tersebut.

Nah pada artikel kali ini, Ahlibelanja akan menyajikan ulasan tentang cara isi token listrik di Shopee. Namun sebelum masuk ke cara beli token listrik di Shopee, silahkan simak ulasan tentang syarat, biaya dan metode pembayaran beli token listrik di Shopee berikut ini.

Syarat Beli Token Listrik di Shopee

Syarat Beli Token Listrik di Shopee

Ada beberapa syarat yang perlu disiapkan kalian ketika akan isi pulsa listrik di Shopee. Dimana syarat tersebut meliputi tentang nomor pelanggan PLN, aplikasi Shopee maupun tentang metode pembayaran isi token. Syarat isi pulsa listrik di Shopee diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Nomor Meter Listrik

Syarat pertama untuk beli token listrik di Shopee yaitu tentang nomor meter atau nomor pelanggan listrik PLN. Dimana syarat ini wajib kalian siapkan jika sebelumnya belum pernah membeli token listrik PLN di Shopee. Namun jika sebelumnya sudah pernah isi pulsa listrik di Shopee biasanya pada kolom masukkan nomor meter listrik sudah bisa diisi secara otomatis mengikuti riwayat atau transaksi terakhir.

2. Versi Aplikasi Shopee

Syarat kedua untuk bisa membeli token listrik di Shopee yakni tentang versi aplikasi yang digunakan. Pastikan kalian menggunakan aplikasi Shopee di HP Android atau iPhone dengan versi terbaru. Sehingga nantinya layanan Pulsa, Tagihan & Hiburan sudah tersedia untuk membeli produk digital di Shopee.

3. Metode Pembayaran

Syarat ketiga untuk isi pulsa listrik di Shopee yaitu mengenai metode pembayarannya. Sebelum membuat sebuah pesanan beli token listrik di Shopee, pastikan kalian sudah menyiapkan dana atau uang di metode pembayaran yang dipilih. Pasalnya jika kalian memilih harga dari program flash sale atau promo lainnya, biasanya batas waktu pembayarannya sangat cepat atau sebentar.

Berbeda lagi jika kalian memilih harga normal tanpa promo, maka kalian akan mendapatkan waktu yang lebih banyak untuk melakukan proses pembayarannya. Pada aplikasi Shopee sudah disediakan metode pembayaran isi token seperti menggunakan ShopeePay, Shopee PayLater, Transfer Bank, Cicilan Kartu Kredit, Kartu Kredit / Debit, Alfamart, Indomaret dan beberapa metode bayar lainnya.

Biaya Admin Isi Token Listrik di Shopee

Biaya Admin Isi Token Listrik di Shopee

Berbicara tentang biaya administrasi, isi pulsa listrik di Shopee berkisar Rp. 2.750. Sedangkan untuk biaya penanganan isi token listrik di aplikasi ini disesuaikan dengan metode pembayaran yang dipilih dan jumlah token yang dipilih. Biaya penanganan menggunakan transfer bank mulai dari Rp. 1.000, SPayLater Rp. 506, Alfamart dan Indomaret Rp. 2.500.

Nah setelah ketahui syarat dan biaya admin isi token listrik, sekarang bagaimana cara membelinya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Isi Token Listrik di Shopee

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa cara beli token listrik di Shopee yakni dengan menggunakan layanan Pulsa, Tagihan & Hiburan. Dimana layanan tersebut bisa ditemukan di halaman utama aplikasi Shopee. Cara membeli token listrik PLN di Shopee adalah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama silahkan jalankan Shopee menggunakan versi aplikasi di HP Android, iPhone maupun pakai versi situs Shopee di PC atau Smartphone. Jika kalian menggunakan aplikasi di HP, pastikan Shopee sudah diupdate ke versi terbaru dan kalian sudah melakukan login ke akun Shopee.

Buka Aplikasi Shopee Untuk Beli Token Listrik

2. Pilih Pulsa, Tagihan & Hiburan

Langkah kedua yakni masuk ke layanan beli produk digital di Shopee. Yaitu dengan cara tap tombol Pulsa, Tagihan & Pulsa. Sehingga nantinya kalian akan menemukan opsi untuk isi token listrik di Shopee.

Pilih Pulsa Tagihan Hiburan 1

Menggunakan layanan beli produk digital juga bisa dimanfaatkan untuk membeli tiket bioskop, kemarin Ahlibelanja sudah pernah mencoba cara beli tiket nonton di Shopee.

3. Ketuk Listrik PLN

Langkah ketiga yaitu memilih produk digital token listrik di Shopee. Yakni dengan cara ketuk opsi Listrik PLN pada halaman pembelian produk digital di Shopee.

Ketuk Listrik PLN di Shopee

4. Masukkan Nomor Meter Listrik

Langkah keempat yakni memasukkan nomor pelanggan atau meter listrik. Silahkan lakukan dengan ketuk kolom masukkan nomor dan silahkan masukkan nomor meter listrik yang akan di isi token.

Masukkan Nomor Meter Listrik

5. Pilih Nominal Token Listrik

Langkah kelima silahkan pilih nominal token listrik di Shopee. Yakni dengan cara pilih pada beberapa pilihan. Pasalnya pada tampilan ini sudah disediakan tombol untuk memilih nominal token listrik mulai dari 20.000 sampai dengan 50.000.000. Sedangkan untuk flash sale token listrik di Shopee sewaktu-waktu bisa muncul dan tidak, tergantung dari program di Shopee yang sedang berlangsung.

Pilih Nominal Token Listrik

6. Masuk ke Halaman Checkout

Langkah selanjutnya silahkan lanjutkan ke halaman Checkout di Shopee. Yakni dengan cara ketuk tombol Lanjutkan di bagian bawah setelah memilih nominal isi token listrik.

Masuk ke Halaman Checkout

7. Pilih Metode Pembayaran

Sebelum membuat pesanan isi token listrik, silahkan atur metode pembayaran, penggunaan voucher atau pengaturan pesanan lainnya. Silahkan atur pesanan isi token listrik tersebut dengan benar dan sesuai keinginan.

Pilih Metode Pembayaran 1

8. Buat Pesanan Token Listrik

Setelah mengatur pesanan isi token listrik, silahkan lakukan buat pesanan tersebut. Yakni dengan cara ketuk tombol Bayar Sekarang di bagian kanan bawah. Sehingga kalian akan diarahkan menuju nomor virtual account pembayaran pesanan isi token listrik tersebut.

Buat Pesanan Token Listrik

9. Lakukan Pembayaran Token

Kemudian silahkan lakukan pembayaran isi token listrik sesuai dengan metode yang dipilih. Silahkan perhatikan batas waktu pembayarannya, sehingga pesanan tersebut tidak kadaluwarsa sebelum pembayarannya sukses.

Lakukan Pembayaran Token

10. Selesai Isi Token Listrik di Shopee

Nah setelah pembayaran beli token listrik diterima, sekarang kalian sudah berhasil beli token listrik di Shopee. Kalian akan langsung mendapatkan nomor token untuk dimasukkan ke meteran listrik.

Selesai Isi Token Listrik di Shopee

Sebagai tambahan, berikut ini akan Ahlibelanja ulas tentang kelebihan dan kekurangan beli token listrik di Shopee. Silahkan simak ulasan tentang pengalaman beli token listrik di Shopee berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Isi Token Listrik di Shopee

Ada beberapa poin tentang keunggulan dan kekurangan isi pulsa listrik di Shopee. Dimana kelebihan dan kekurangan beli token listrik di Shopee diantaranya adalah sebagai berikut :

Kelebihan Beli Token Listrik di Shopee

  1. Proses mudah dan tergolong cepat
  2. Bisa dilakukan dari rumah
  3. Metode pembayaran tersedia banyak
  4. Bisa menggunakan layanan PayLater
  5. Bisa memilih nominal token besar
  6. Tersedia setiap waktu
  7. Bisa pakai kupon, promo, flash sale maupun penawaran lainnya

Kekurangan Beli Token Listrik di Shopee

  1. Terdapat biaya administrasi dan biaya penanganan
  2. Jika sedang ada gangguan sistem, proses membutuhkan sedikit waktu lebih lama
  3. Terdapat batas pembelian token listrik di Shopee
  4. Jika pembelian telah melebihi limit, maka pesanan bisa gagal

Itulah informasi tentang syarat, biaya dan cara beli token listrik di Shopee beserta dengan kelebihan dan kekurangannya. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara isi token listrik menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Berapa lama beli token listrik di Shopee?

Setelah pesanan isi token berhasil dibayarkan, maka kalian akan secepatnya mendapatkan nomor token listriknya.

Cara isi token listrik di Shopee?

Cara membeli token listrik di Shopee bisa dilakukan menggunakan layanan Pulsa, Tagihan & Hiburan. Sehingga kalian nantinya bisa menemukan layanan produk digital seperti pembelian token listrik PLN.

Bagaimana cara cek token listrik yang sudah diisi di Shopee?

Untuk mengecek token listrik yang sudah dibeli di Shopee bisa dilakukan melalui menu Pesanan di Shopee.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan dari ulasan di atas, bahwa cara isi token listrik di Shopee bisa dilakukan menggunakan layanan Pulsa, Tagihan & Hiburan. Yakni dengan memilih produk Listrik PLN, setelah itu masukkan nomor meter listrik, pilih nominal token listrik dan atur pesanan seperti memilih metode bayar, penggunaan kupon dan lainnya. Setelah itu silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan metode dipilih, dan setelah pembayaran berhasil, kalian akan mendapatkan token listrik PLN tersebut.

Sekian artikel kali ini tentang cara membeli token listrik PLN di Shopee. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ahlibelanja.com dan semoga ulasan di atas bisa menambah informasi buat kalian semuanya.

Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *