Proses Bagging POS Artinya Apa?

Proses Bagging POS

Proses Bagging Pos – Pada kesempatan ini kami ingin memberikan sebuah informasi mengenai salah satu status pengiriman POS Indonesia, dimana status tersebut biasanya dapat dilihat pada saat tracking barang pengiriman yang dilakukan menggunakan nomor resi.

Proses tracking pengiriman barang menggunakan jasa pengiriman POS Indonesia dapat dilakukan melalui website resmi POS Indonesia, pada halaman tracking tersebut tinggal memasukan nomor resi yang telah diberikan oleh pengirim barang tersebut.

Salah satu status pengiriman POS Indonesia adalah proses bagging. Status proses bagging POS biasanya akan muncul setelah barang melewati proses receiving dari pihak POS Indonesia. Sehingga status bagging ini tidak akan muncul apabila melewati proses receiving.

Nah, untuk kalian yang sekiranya belum mengetahui apa itu proses bagging? Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan ini akan kami berikan pada kesempatan hari ini secara lengkap untuk kalian.

Apa Itu Proses Bagging Pos

Proses bagging adalah proses pengumpulan atau penyatuan barang yang akan dikirimkan dengan tujuan pengiriman sama. Artinya barang tersebut sudah siap untuk dikirimkan ke kota atau tempat tujuan bersamaan dengan beberapa barang lain yang memiliki kota atau tempat tujuan sama.

Setelah melewati proses bagging, status pengiriman selanjutnya adalah proses unbagging. Waktu status dari proses bagging ke proses unbagging biasanya akan berjarak satu hari, karena pada umum proses pengiriman barang dari kota satu ke kota lain membutuhkan waktu kurang lebih satu hari.

Apabila barang sudah melewati proses unbagging, artinya barang tersebut sudah sampai di kota atau tempat tujuan dan tidak lama kemudian biasanya akan berlanjut ke status DeliveryRunsheet atau pengantaran ke alamat tujuan pengiriman.

Fungsi Proses Bagging Pos

Fungsi proses bagging sendiri ialah untuk mempermudah dalam proses pengiriman. Pada saat proses bagging biasanya dilakukan penyortiran berdasarkan kota atau tempat tujuan yang sama, dengan begitu proses pengiriman barang akan lebih efisien.

Oleh sebab itu, pada saat status barang sudah melewati proses bagging, biasanya akan ada nomor bag yang akan dituliskan juga pada status tersebut. Contoh nomor bag itu sendiri diantaranya adalah PID418627. Dan beberapa paket biasanya akan memiliki nomor bag sama.

Karena seperti penjelasan kami diatas, proses bagging POS merupakan proses penyatuan barang. Sehingga barang dengan nomor bag yang sama sudah pasti ada, karena dalam nomor bag tersebut terdiri dari beberapa barang yang memiliki tujuan sama.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan diatas, proses bagging artinya adalah proses pengumpulan atau penyatuan barang yang akan dikirimkan ke kota atau tempat tujuan. Sehingga pada saat status pengiriman sudah melewati proses bagging, barang tersebut artinya sudah siap dikirimkan.

Dengan ini berakhir sudah informasi yang sekiranya dapat Ahli Belanja berikan mengenai penjelasan proses bagging POS, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan pada kesempatan hari ini dapat memberikan banyak manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *