Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

5 Cara Mengukur Lebar Dada Untuk Belanja Online

Cara Mengukur Lebar Dada

Cara Mengukur Lebar Dada – Saat membeli pakaian di E-Commerce baik untuk pria, wanita maupun anak-anak, tentunya kalian perlu mengetahui ukuran yang pas terlebih dahulu. Pasalnya saat belanja online melalui E-Commerce, kalian tidak bisa mencoba terlebih dahulu pakaian tersebut. Sehingga sebelum memesan produk, kalian sudah memiliki ukuran baju yang sesuai dengan lebar dada maupun lingkaran dada.

Dengan mengetahui lebar dada untuk menentukan ukuran baju, nantinya kalian tidak bingung lagi ketika menentukan varian atau model yang tersedia. Namun bagaimana cara mengukur lebar dada saat belanja online? Apakah ukuran lebar dada sama dengan lingkaran dada?

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengetahui ukuran lebar dada saat belanja online. Cara mengukur lebar dada dan lingkar dada bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa membeli baju di E-Commerce dengan ukuran yang sesuai dengan badan kalian.

Nah pada artikel kali ini, Ahlibelanja.com akan menyajikan ulasan mengenai cara mengukur lebar dada. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan mengenai perbedaan lebar dada dengan lingkaran dada berikut ini.

Perbedaan Lebar Dada dan Lingkar Dada

Yang membedakan ukuran lebar dada dan lingkar dada yakni mengenai proses pengukuran nya. Dimana jika kalian akan mengetahui ukuran lebar dada, maka kalian hanya perlu ukur lebar dada atau badan bagian depan saja. Jadi kalian tidak perlu mengukur badan secara memutar atau sepenuhnya sampai belakang dan kembali ke depan.

Sedangkan untuk mengukur lingkar dada, kalian perlu mengukur seluruh badan. Yakni mulai dari depan dada lalu memutar kebelakang dan kemudian sampai ke depan dada lagi. Sehingga nantinya kalian bisa mengetahui ukuran lebar badan seluruhnya.

Nah setelah ketahui perbedaan lebar dada dan lingkar dada, sekarang bagaimana cara mengukurnya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengukur Lebar Dada Saat Belanja Online

Ada beberapa cara yang dapat kalian coba untuk mendapatkan ukuran lebar dada untuk belanja online. Diantaranya seperti menggunakan meteran jahit, penggaris, tali rafia, kertas maupun dengan tidak menggunakan meteran. Cara ukur lebar dada untuk belanja online di E-Commerce adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Meteran Jahit

Ukur Lebar Dada Menggunakan Meteran Jahit

Cara pertama untuk ukur lebar dada secara pasti dan akurat yakni menggunakan meteran jahit. Dengan pakai meteran jahit, kalian bisa mendapatkan lebar secara detail. Pasalnya meteran jahit memiliki bentuk yang bisa di lingkar kan atau dilipat. Sehingga bisa digunakan untuk mengukur sesuai dengan bentuk badan. Cara mengukur lebar dada pakai meteran penjahit adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama silahkan siapkan meteran jahit.
  • Langkah kedua silahkan ukur lebar dada di bawah ketiak. Yakni dengan mengukur lebar dari bagian kanan ke kiri atau sebaliknya.
  • Selanjutnya pastikan meteran jahit menempel ke dada secara rata, sehingga nantinya ukuran lebar akan akurat atau presisi.
  • Setelah mengetahui ukuran lebar dada, silahkan tambahkan 1 atau 2 cm agar ukuran baju yang dipesan tidak sesak.

2. Ukur Lebar Dada Pakai Penggaris

Ukur Lebar Badan Pakai Penggaris

Cara mengetahui ukuran lebar dada kedua yakni menggunakan penggaris. Cara ini hampir mirip dengan menggunakan meteran jahit. Namun jika kalian menggunakan penggaris, maka akan sedikit susah, karena bentuk penggaris yang datar atau tidak bisa di lipat. Cara mengetahui ukuran lebar dada pakai penggaris adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama silahkan siapkan penggaris yang cukup panjang, misalnya dengan penggaris 30 cm.
  • Langkah kedua silahkan mulai ukur lebar dada seperti menggunakan meteran jahit. Yakni dengan mengukur dada di bawah ketiak dari samping kanan ke kiri atau sebaliknya.
  • Selanjutnya pastikan penggaris menempel ke dada secara rata, sehingga nantinya ukuran lebar akan akurat atau presisi.
  • Setelah mengetahui ukuran lebar dada, silahkan tambahkan 1 atau 2 cm agar ukuran baju yang dipesan tidak sesak.

3. Mengukur Lebar Dada Tanpa Meteran

Mengukur Lebar Dada Tanpa Meteran Atau Jengkal Jari

Cara ketiga untuk mengetahui ukuran lebar dada tanpa meteran yakni dengan menggunakan jengkal jari. Namun perlu kalian ketahui, bahwa mengukur dada menggunakan jari, kalian perlu ketahui terlebih dahulu ukuran jengkal jari kalian.

Sehingga nantinya kalian bisa memperkirakan lebar dada dengan hitungan berapa jengkal jari. Cara mengukur lebar badan menggunakan jengkal jari yakni sama dengan meteran atau penggaris. Yakni dengan menempelkan jengkal jari di depan dada dibawah ketiak dari kanan ke kiri atau sebaliknya.

Ukuran 1 jengkal jari untuk orang dewasa yakni mulai dari 20 – 23 cm. Jadi jika lebar dada kalian diukur dengan jengkal jari sebanyak 2 kali, maka bisa diartikan bahwa ukuran lebar dada kalian sekitar 40 – 46 cm.

4. Ukur Lebar Dada Pakai Tali Rafia

Ukur Lebar Badan Pakai Tali Rafia

Cara mengukur lebar badan selanjutnya yakni dengan menggunakan tali rafia. Menggunakan cara ini kalian membutuhkan alat ukur seperti meteran biasa maupun penggaris. Sehingga bisa dilakukan untuk menggantikan meteran jahit.

Jadi dengan menggunakan tali rafia, silahkan tempelkan ujung tali tali rafia di depan dada dibawah ketiak dari kanan ke kiri atau sebaliknya. Setelah mengukur menggunakan tali rafia, silahkan ukur panjang tali rafia tersebut pakai meteran biasa atau penggaris. Dengan begitu nantinya kalian bisa mendapatkan ukuran lebar dada.

5. Ukur Lebar Dada Pakai Kertas

Ukur Lebar Dada Pakai Kertas

Cara ukur lebar dada selanjutnya yakni dengan menggunakan kertas atau uang rupiah kertas. Kertas bisa digunakan untuk menggantikan alat pengukur seperti tali rafia atau lainnya. Sedangkan uang kertas dapat digunakan untuk menggantikan alat pengukur seperti jengkal jari. Pasalnya ukuran uang kertas rupiah memiliki ukuran yang sama untuk setiap nominal uang rupiah.

Dimana jika kalian menggunakan uang kertas pecahan Rp 50.000 atau Rp 100.000, maka untuk satu uang kertas tersebut memiliki ukuran sekitar 15 cm. Untuk mengukur lebar badan pakai uang kertas yakni mirip dengan menggunakan jengkal jari. Silahkan tempelkan uang kertas tersebut didepan dada dibawah ketiak dari kanan ke kiri atau sebaliknya.

Setelah mendapatkan berapa jumlah uang kertas dari bagian dada kanan sampai kiri, silahkan kali kan jumlah uang kertas tersebut dengan 15 cm. Misalnya ukuran dada kalian jika diukur dengan uang kertas memiliki jumlah 4 uang kertas, maka perhitungan lebar dada kalian sekitar 4 x 15 cm = 60 cm.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai cara mengukur lebar dada untuk belanja online menggunakan meteran jahit, penggaris, jengkal jari, tali rafia maupun menggunakan kertas. Bagaimana, apakah masih ada yang bingung mengenai cara mengetahui ukuran lebar dada menggunakan cara-cara di atas?

Sekian artikel kali ini tentang cara mengetahui ukuran lebar dada untuk belanja online. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Ahlibelanja.com dan semoga artikel di atas tentang cara ukur lebar dada dapat menambah wawasan buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Ahlibelanja.com

Lutfhi Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada saran ataupun kritikan bisa melalui komentar ataupun hubungi saya lewat email di menu kontak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *